Sabtu, 15 Oktober 2011

Sebelumnya Manajer Persib Umuh Muchtar menjanjikan usai laga perdana Persib kontra Semen Padang, pihaknya akan menentukan sikap terkait dualisme 24 peserta IPL.

Namun rencana itu batal, karena pihaknya akan mendiskusikan dulu langkah apa yang akan diambil Maung Bandung terkait tarik ulur pengelola kompetisi musim ini dengan Dirut PT Persib Bamdung Bermartabat (PBB) Glen Sagita, dan dua komisaris Zaenuri Hasyim dan Kuswara S Taryono, Minggu malam.

"Hari ini, kita belum bisa menyatakan sikap apa-apa. Karena kita harus membicarakan dulu dengan Pak Glen juga dengan komisaris. Keputusannya akan kami umumkan Minggu malam setelah pertemuan," kata Umuh saat ditemui usai pertandingan di Stadion si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Sabtu (15/10/2011).

Meski begitu, Umuh menegaskan pihaknya tidak terpengaruh dengan dua kubu yang tengah berseteru, sekalipun Maung Bandung beberapa kali mendapat bujuk rayu untuk memihak salah satu kubu, 14 atau 10.

Kubu pertama beranggotakan 14 tim yang tetap menginginkan PT Liga Indonesia, pengelola kompetisi musim lalu, kembali menjadi pelaksana kompetisi musim ini sesuai dengan amanat dan ketetapan Kongres PSSI II tahun 2011 di Bali.

Blok tersebut beranggotakan Sriwijaya FC, Persipura, Persidafon, Persiwa, Persiba Balikpapan, Persela Lamongan, PSPS Pekanbaru, Pelita Jaya, Semen Padang FC, Deltras Sidoarjo, Persisam Samarinda, Mitra Kukar, Persebaya Surabaya (Wisnu Wardana), dan Persib Bandung, atau tim asal Indonesia Super League (ISL) 2011/2012, serta tim promosi Divisi Utama.

Sementara geng satunya yang terdiri dari 10 tim yang terdiri dari Persiraja Banda Aceh, PSMS Medan, Persibo Bojonegoro, Persija Jakarta (Bambang Tjipto), PSM Makassar, Arema (M Nur Dito), Persema Malang, Persiba Bantul, Persijap Jepara, dan Persebaya Surabaya 1927.

Tim-tim tersebut merupakan kontestan peserta Liga Primer Indonesia (LPI) musim lalu, tim promosi Divisi Utama, dan tim pemegang tiket emas. Mereka ingin tetap menjalankan kompetisi di bawah PT Liga Prima Sportindo.  sumber

0 komentar:

comeback