Sabtu, 15 Oktober 2011

Sejumlah Siswa Laksanakan Maritime Field Trip di Satkopaska Koarmabar

Sebayak 36 siswa dan lima guru pendamping Sevilla Internatonal School melaksanakan kunjungan dalam rangka Maritime Field Trip ke Markas Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) dengan Komandan Kolonel Laut (P) R. Eko Suyatno di Pondok Dayung, Tanjung Priok, Jakarta Utara.
Pada kunjungan tersebut siswadan lima guru pendamping Sevilla Internatonal School tersebut diterima oleh Perwira Staf Operasi (Pasops) Satkopaska Koarmabar Letkol Laut (T) Libert Sihombing. Selama berda di Markas Satkopaska Koarmabar, kegiatan siswa Sevilla Internatonal School diawali dengan pemberian materi oleh Pasops Satkopaska Koarmabar tentang tugas, fungsi dan tanggung jawab Satkopaska Koarmabar sebagai salah satu Pasukan Khusus TNI Angkatan Laut. Kegiatan selanjutnya menembak senjata laras panjang di ruang Simulator dan perwakilan menembak senjata laras pendek pistol di lapangan tembak Satkopaska Koarmabar.
Dikatakan Mundhi Sabda Hardi Lesmingtyas selaku pimpinan rombongan kegiatan Maritime Field Trip ke Satkopaska Koarmabar, bahwa kegiatan tersebut dapat terlaksana atas kerja sama Sevilla Internatonal School dengan Koarmabar dalam hal ini Komando Latihan (Kolat) Koarmabar yang dikomandani Kolonel Laut (P) T.S.N.B. Hutabarat, MMS. Kegiatan yang diikuti oleh siswa-siswi dari kelas tujuh sampai dengan kelas 12 dimaksudkan untuk memberikan wawasan tentang dunia kemaritiman yang dapat dijadikan bekal dalam mengambil keputusan bidang ilmu yang akan dipilih pada tingkat perguruan tinggi setelah lulus dari Sevilla Internatonal School.
Kunjungan siswa-siswi dan lima guru pendamping Sevilla Internatonal School tersebut diakhiri dengan pemberian Plakat Sevilla Internatonal School kepada Komandan Satkopaska Koarmabar sebagai ungkapan rasa terima kasih.   SUMBER

0 komentar:

comeback